Friday, July 31, 2009

10 Tanda Kiamat

Dari Huzaifah bin Asid Al-Ghifari ra. berkata: "Datang kepada kami Rasulullah saw. dan kami pada waktu itu sedang berbincang-bincang. Lalu beliau bersabda: "Apa yang kamu perbincangkan?". Kami menjawab: "Kami sedang berbincang tentang hari qiamat". Lalu Nabi saw. bersabda: "Tidak akan terjadi hari qiamat sehingga kamu melihat sebelumnya sepuluh macam tanda-tandanya". Kemudian beliau menyebutkannya: "Asap, Dajjal, binatang, terbit matahari dari tempat tenggelamnya, turunnya Isa bin Maryam alaihissalam, Ya’juj dan Ma'juj, tiga kali gempa bumi, sekali di timur, sekali di barat dan yang ketiga di Semenanjung Arab dan terakhir adalah api yang keluar dari arah negeri Yaman yang akan menghalau manusia menuju Padang Mahsyar mereka".
(H.R Muslimi)
Keterangan
Sepuluh tanda-tanda qiamat yang disebutkan Rasulullah saw. dalam hadis ini adalah tanda-tanda qiamat yang besar-besar, akan terjadi di saat hampir tibanya hari qiamat. Sepuluh tanda itu ialah:

1.Dukhan (asap) yang akan keluar dan mengakibatkan penyakit yang seperti flu di kalangan orang-orang yang beriman dan akan mematikan semua orang kafir.
2.Dajjal yang akan membawa fitnah besar yang akan merenggut keimanan, hingga banyak orang yang akan terpedaya dengan rayuannya.
3.Binatang besar yang keluar bergerombol dari Bukit Shafa di Mekah yang akan membawa berita bahawa manusia tidak beriman lagi kepada Allah swt.
4.Matahari akan terbit dari tempat tenggelamnya. Maka pada saat itu Allah swt. tidak lagi menerima iman orang kafir dan tidak menerima taubat daripada orang yang berdosa.
5.Turunnya Nabi Isa alaihissalam ke permukaan bumi ini. Beliau akan mendukung pemerintahan Imam Mahadi yang berdaulat pada masa itu dan beliau akan mematahkan segala salib yang dibuat oleb orang-orang Kristian dan beliau juga yang akan membunuh Dajjal.
6.Keluarnya bangsa Ya'juj dan Ma'juj yang akan membuat kerusakan dimuka bumi ini, yaitu apabila mereka bisa menghancurkan dinding yang dibuat dari besi bercampur tembaga yang telah didirikan oleh Zul Qarnain bersama dengan pembantu-pembantunya pada zaman dahulu.
7.Gempa bumi di Timur.
8.Gempa bumi di Barat.
9.Gempa bumi di Semenanjung Arab.
10.Api besar yang akan menghalau manusia menuju ke Padang Mahsyar. Api itu akan bermula dari arah negeri Yaman.

Pendapat Imam Ibnu Hajar al-Asqalani di dalam kitab Fathul Bari beliau mengatakan: "Apa yang dapat ditarjihkan (pendapat yang terpilih) dari himpunan hadis-hadis Rasulullah Saw. bahawa keluarnya Dajal adalah yang mendahului segala petanda-petanda besar yang mengakibatkan perubahan besar yang berlaku dipermukaan bumi ini. Keadaan itu akan disudahi dengan kematian Nabi Isa alaihissalam (setelah belian turun dari langit). Kemudian terbitnya matahari dari tempat tenggelamnya adalah permulaan tanda-tanda qiamat yang besar yang akan merusakkan sistem alam cakerawala yang mana kejadian ini akan disudahi dengan terjadinya peristiwa qiamat yang dahsyat itu. Barangkali keluarnya binatang yang disebutkan itu adalah terjadi di hari yang mana matahari terbit dari tempat tenggelamnya".

22 komentar:

Miftahudin Ansori said...

Wah serem juga tuh, Itu yg nomor satu kira2 termasuk flu burung dan flu babi ga ?

Deboger said...

aduh!!!!!!!!
xremin banget toh!!!!!!!1
moga moga masih lama kejadianx!!!!!!!!!!!!!!

Deboger said...

huhuuhu moga x2 kiamt nya trjde lmbat krna boro2 lom sholat

Deboger said...

hahahahahahahaha.. nda ush khwatir gan, kita muslim akan wafat duluan sebelum kiamat dtg

itu tuh.. angin sepoi-sepoi.. angin sejuk yang datang dari arah yaman maksudne (selatan)
dia yang akan mematikan kita

Deboger said...

Apkah dgn kjadian yg skrg uda mrpkan tand kiamat tah bro

Deboger said...

kenapa harus terjadi kiamat padahal aku gak mau terjadi kiamat karena hidup mati kita ada di tangan tuhan yang maha kuasa.

Deboger said...

ya ALLAH ampuni hmbamu nie..
hmba tau hmba bynk slah..
ya ALLAH ampuni lahk smua umat manusia yg di muka bumi ini ya ALLAH..

Deboger said...

it pacuan kq.. agar kq bs bertaqwa kepada allah..

Deboger said...

se

Deboger said...

Ampunilah aka Gusti Allah sudah berbohong,puasa setebgah hari,dan Melawan Orang tua

Deboger said...

doanya gini aja "Matikan hamba Mu ini sebelum Kiamat datang"

Deboger said...

wahai orang2 yang beriman,maka dr i2 kta hrus tingkatkan ktkwaan kita kpd ALLAH SWT mlai dr skrng

Deboger said...

YaH ALLAH KAU SAJA YG TAHU HARI QIAMAT ITU BILA AKAN TERJADI.....KAMI SEMUA BERSERAH KAPADAMU YAH ALLAH KAU PANJANGKANLAH UMUR UMAT ISLAM DI DUNIA INI....KAMI MEMOHON KEPADA MU YAH ALLAH...ALLAHUAKBAR...ALLAHUAKBAR...ALLAHUAKBAR

Deboger said...

nomor 5 tu omong kpsong..
hati-hati kalo kebalikan..!!!!

Deboger said...

wah gimana ni?

Deboger said...

laky laki

Deboger said...

ya allah hidup kan lah aku dalam iman dan mati kan lah aku dalam iman.............AMIN

Deboger said...

entah bila la aku n yg laen nk sedar...

Deboger said...

apa dajjal bermata satu itu, sebenarnya adalah orang2 yang sekarang ini hanya bisa melihat dunia dengan sebelah mata... yang mau lihat enaknya saja dan tak peduli sesama.

Deboger said...

ingat smbahyang

Deboger said...

Niscaya Allah swt yang Menguasai alam semesta Ini ,,
ampunilah Dosa'' Kami.
Terimalah kami Di surgamu Yang Agung

Deboger said...

heem........
ngeri aq..

Post a Comment